#
#

Pengumuman Tentang Pendataan Profil Unit Layanan Pengadaan ULP

Haris 21 Februari 2017 482 Views P3I Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia sosialisasi jawa barat jabar syarat honor asistensi lpse jabfung e-katalog pengadaan barang jasa pengadaan pemerintah pengadaan ulp provinsi kaltim lkpp kaltim ulp ulp kaltim

Sehubungan dengan perkembangan/perubahan kebijakan nasional tentang penyelenggaraan urusan pemerintahan di pusat dan daerah yang berpengaruh pada besarnya urusan pemerintahan yang diemban oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, yang berimplikasi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Perubahan kebijakan tersebut terjadi dengan diterbitkannya Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Dengan UU ini, kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah mengalami perubahan yang signifikan terutama dari aspek kelembagaan. Perubahan tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintahan (PP) Nomor 18 Tahun Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah sebagai turunan dari undang-undang tersebut yang mengatur yang mengatur secara rinci tata cara pembentukan organisasi perangkat daerah yang sebelumnya berpedoman pada PP Nomor 41 Tahun 2007 Tentang Organisasi Perangkat Daerah. Perkembangan kebijakan lain adalah adanya perluasan tugas dan fungsi organisasi pengadaan di K/L/Pemda/I.

Atas berbagai perkembangan tersebut di atas, maka LKPP selaku lembaga pemrinta yang bertugas untuk mengembangkan dan merumuskan kebijakan kelembagaan dan tata kelola pengadaan barang/jasa bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan ULP di K/L/Pemda/I, salah satunya dengan terus mengupdate setiap perkembangan dan informasi terbaru dari ULP (profil ULP). Terkait dengan hal tersebut, kami mohon agar ULP di K/L/Pemda/I dapat:

  1. Mengirimkan dasar hukum terupdate (Peraturan Menteri/Peraturan Kepala/Peraturan Gubernur/Peraturan Bupati/Peraturan Walikota) tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) melalui email meisiska@lkpp.go.id dan anindhita.rosi@lkpp.go.id, yang berisi :

           a. Bentuk organisasi Badan/Biro/Bagian/Subbagian
           b. Nomenklatur struktur dan tugas fungsi organisasi ULP

      2. Mengisi profil ULP di aplikasi Sistem Informasi Unit Layanan Pengadaan (SIULP) melalui url https://siulp.lkpp.go.id
      3. Mengisi keseluruhan sub variabel (16 sub variabel) tingkat kematangan ULP di aplikasi SIULP (https://siulp.lkpp.go.id)

Bersama pengumuman ini kami lampirkan juga panduan pengisian profil ULP melalui aplikasi SIULP. Untuk setiap informasi yang dibutuhkan dapat menghubungi Sdri. Meisiska pada nomor telepon 0813 1455 5720 dan Sdri. Rosi Anindhita pada nomor telepon 0813 1977 9518.

Sumber : siulp.lkpp.go.id

download file