#
#

Bimtek dan evaluasi pelelangan melalui ULP Provinsi Kalimantan Timur

Haris 29 Juni 2016 559 Views P3I Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia sosialisasi jawa barat jabar syarat honor asistensi lpse jabfung e-katalog pengadaan barang jasa pengadaan pemerintah pengadaan ulp provinsi kaltim lkpp kaltim ulp ulp kaltim

Samarinda. Bimtek dan evaluasi pelelangan melalui ULP Provinsi Kalimantan Timur digelar kemarin (28/06). Kegiatan tersebut membahas sekaligus menjadi bahan evaluasi ULP Kaltim dalam pelaksanaan lelang/pengadaan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pada system ULP, alasan/penyebab lelang harus diulang oleh Pokja ULP antara lain :

40 % Lelang Ulang karena peserta tidak memenuhi persyaratan

30 % Lelang Ulang karena peserta tidak lulus evaluasi

15 % Lelang Ulang karena Pokja salah input data lelang di SPSE

14 % Lelang Ulang karena peserta tidak memasukkan dokumen penawaran

1 % Lelang Ulang karena Pokja melakukan kesalahan saat evaluasi

 Beberapa permasalahan lelang tahun 2016 di ULP kaltim, beberapa penyebabnya yaitu Bentuk jadwal waktu pelaksanaan belum konsisten dalam dokumen (hari kerja atau hari kalender), Calon Pemenang lelang tidak hadir dalam pembuktian kualifikasi,Persyaratan lelang tidak sederhana, Jaminan penawaran disyaratkan dalam lelang non konstruksi (jaminan penawaran khusus untuk lelang konstruksi), pokja membuat jadwal pelelangan belum sesuai dengan perpres, jadwal SPPBJ atau kontrak sudah dilaksanakan tapi hasil lelang belum diserahkan ke ULP dan beberapa hal lain yang dialami pokja ULP Kaltim pun dibahas bersama.

Acara yang digagas Unit layanan Pengadaan provinsi kalimantan timur ini dihadiri seluruh Pokja ULP Prov. kaltim, dengan menghadirkan narasumber bapak Muhari, M.M. dari Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) dan bapak H. Salman Lumoindong selaku kepala ULP Prov. Kaltim.

Dengan adanya acara ini, diharapkan kedepannya permasalahan-permasalahan yang selama ini dapat menghambat pelaksanaan lelang dapat diminimalkan, sehingga motto melayani dengan sepenuh hati, bersih dan tertib administrasi ULP Kaltim dapat diterapkan dengan baik.